<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » , » Mahasiswa Unlam Ikut Peduli Pajak

Mahasiswa Unlam Ikut Peduli Pajak

BANJARMASIN- Ruang Aula Rektorat Unlam Banjarmasin dipenuhi dengan sejumlah siswa. Mereka duduk secara berkelompok yang dibagi tiga bagian, Kamis (8/11). Di depan mereka terdapat tiga juri yang selalu melemparkan pertanyaan kepada kelompok para siswa secara bergiliran. Kegiatan itu merupakan lomba cerdas cermat dalam rangkaian hari pembuka Semarak Perpajakan 2012.

Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Diploma III Fakultas Ekonomi Unlam itu berlangsung sejak 8-12 November nanti. Ketua Panitia Ahmad Redhoni mengungkapkan selain cerdas cermat Semarak Perpajakan 2012 juga akan diisi seminar dan work shop. "Khusus cerdas cermat hanya akan diikuti peserta dari SLTA se Kalsel. Peserta yang tampil ada 16 tim dan satu tim diikuti 3 peserta maksimal 2 pendamping," tambah dia.

Untuk seminar akan membahas soal manfaat pajak bagi pembangunan serta relevansi terhadap kesejahteraan masyarakat.
"Seminar perpajakan diikuti 109 peserta sementara campuran siswa, mahasiswa karyawan," ujar dia. Untuk tema seminar yang digelar Sabtu nanti adalah Peduli pajak untuk membangun masyarakat sejahtera.

Pembantu dekan Unlam Sarwani yang membuka kegiatan mengungkapkan kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan jiwa peduli pajak.
"Mahasiswa memiliki pemikiran yang cerdas yang bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak," kata dia.

Pryono, Ketua umum Himpunan Mahasiswa Diploma III menambahkan tujuan digelarnya kegiatan ini yakni memperkenalkan masyarakat umum terutama mahasiswa siswa dan siswi manfaat pajak.
"Dengan sadar membayar pajak penerimaan negara akan jauh lebih besar sehingga pembangunan infrastruktur juga akan berjalan dengan baik," pungkas dia.

  • Dikutip Dari Harian BanjarmasinPost
Share this article :
 
Copyright © 2011. Banua Nusantara . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger