<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » , » Banjarmasin Kini Miliki Bank Sampah

Banjarmasin Kini Miliki Bank Sampah

BANJARMASIN - Asisten Deputi IV, Masneliati Hilman hadir di Aula Kayuh Baimbai guna meresmikan bank sampah yang ada di Banjarmasin.


Dia hadir mewakili Menteri LH, Prof Balthasar Kambuaya. Perempuan yang akrab disapa Neli ini dalam sambutannya mengatakan saat ini Kementerian LH sedang ingin mengubah paradigma masyarakat.

Sampah bukan hanya dibuang tetapi juga bernilai. Dengan dasar UU Nomor 18 Tahun 2008 Tentang Pengelolaan Sampah. Masyarakat harus diajarkan memilah, memilih, dan menghargai sampah. Rumah tangga sebagai penghasil sampah, tidak lagi mengumpulkan, angkut dan buang saja. Dengan adanya bank sampah, sistem manajemen persampahan merupakan sistem manajemen berbasis pada masyarakat. "Didukung dengan adanya penyedia sarana dan prasarana," ucapnya yang membacakan sambutan MenLH.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, Irwan Anshari mengatakan jangan sampai mewariskan kota kumuh kepada generasi mendatang. Produk sampah perhari di Banjarmasin mencapai 500 ton, sayang jika tidak dikelola dengan baik. "Harus lebih berusaha keras lagi, penjagaan TPS diperketat. Masih banyak mobil mewah yang membuang sampah lewat jendela," katanya.

Dikutip Dari Harian BanjarmasinPost
Share this article :
 
Copyright © 2011. Banua Nusantara . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger