<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » , » Di Samarinda, Truk Bermuatan 10 Ton Solar Terbalik

Di Samarinda, Truk Bermuatan 10 Ton Solar Terbalik

SAMARINDA - Diduga bermasalah pada fungsi rem, sebuah truk bermuatan 10 ton solar terbalik di Jl MT Haryono, Rabu (31/10/2012). Alhasil tumpahan solar terlihat memenuhi ruas jalan. Beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian pun memanfaatkan moment tersebut untuk mengambil solar yang tertumpah.
Kasatlantas Polresta Samarinda Kompol Rachmadi Ichwan Nusi melalui Kanit Lakalantas AKP Kustiana memaparkan, peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 07.00, kala truk tanki merk Mitsubishi PK 190, dengan nomor polisi KT 8901BN meluncur dari arah selatan (DPRD Kaltim).

Menurut Kustiana, saat itu kecepatan truk berlogo Aneka Kimia Raya (AKR) sekitar 60 km per jam. "Jadi dari selatan (DPRD Kaltim) menuju ke utara (air Putih). Saat itu kondisi jalan menurun dan menikung. Kita duga, saat itu pengemudi tidak dapat menguasai kemudi karena bermasalah pada rem. Sehingga membanting stir ke kiri," papar Kustiana.

Sayang, saat sopir yang belakangan diketahui bernama Ipansyah (48 tahun) membanting setir ke kiri, ban bagian belakang truk malah membentur parit dan badan jalan. "Ini yang membuat truk itu terguling. Ini termasuk lakalantas out of control," jelas Kustiana.

Akibat kejadian tersebut, Ipansyah yang merupakan warga Jl P Suryanata Samarinda ini mengalami luka pada mata kanan dan memar. Sedangkan Rahmadi, kernet truk mengalami luka cukup serius pada bagian kepala. Keduanya langsung dilarikan menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

  • Dikutip Dari Harian BanjarmasinPost
Share this article :
 
Copyright © 2011. Banua Nusantara . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger